Rabu, 16 Oktober 2019

Pengertian Reptile | D'Reptile

Sebelum kalian memelihara reptile ada baiknya kalian mengetahui dulu apa itu reptile, cara memelihara dan dimana mereka berkembang biak. Maka dari itu saya akan menjelaskan apa itu Reptile ?

Reptile adalah hewan bertulang belakang berbeda dengan hewan lainya reptile adalah hewan berdarah dingin atau " Eksothermik " dalam hal ini maka bisa dismpulkan bahwa reptile itu sendiri mendapatkan panas tubuhnya bukan dari metabolisme dalam badan, melainkan dari panas luar tubuh contohnya sinar matahari. Pada umumnya ciri-ciri reptil itu tidak mempunyai daun telinga dan bersisik, pada dasarnya reptile berkembang biak dengan bertelur (Ovipar), Reptile sendiri memiliki empat ordo yakni Squamata ( Kadal, Ular dan Aphibi ), Testudines ( Kura-Kura ), Crocodylia ( Buaya/Alligator ) dan Rhyncocephilia ( Tarantula ).Dan pemeliharaan reptile bisa dibilang mudah, karna tidak sepeti hewan peliharaan lainya, reptile cukup diberi makan seminggu sekali tidak seperti kucing/anjing yang memerlukan makan setiap hari.

Pada umumnya  hewan yang biasa dipelihara oleh manusia adalah hewan yang tidak dilindungi . banyak orang diluar sana memelihara jenis Kadal Dan Ular tetapi sekarang tidak sedikit orang yang terlihat memelihara kura-kura, Tarantula bahkan Buaya Muara. biasanya orang-orang memelihara reptile yg cukup besar seperti Reticulatus Python, Varanus Salvator, Argentine Tegu dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar