Rabu, 16 Oktober 2019

Pengertian WC,CH dan CB | D'Reptile

Dalam dunia hewan pastinya kalian tidak asing dengan kata WC (Wild Caught), CH (Captive Hatch) dan CB (Captive Breed), bagi kalian yg belum mengetahui kata - kata tersebut disini saya akan menjelaskan singkat apa arti dari kata-kata tersebut.:




  • WC (Wild Caught) Atau Tangkapan Alam
    adalah Hewan - Hewan yang ditangkap dari alam dan biasanya hewan peliharaan(WC) yg kita beli cenderung agresif atau galak karna mereka ditangkap langsung dari alamnya dan belum terbiasa oleh manusia.
  • CH ( Captive Hatch ) Atau Breedingan Alam
     yang dimaksud CH ini hampir sama dengan WC, bedanya CH ( Captive Hatch ) yang ditangkap adalah anakan/telur yang menetas dari indukanya di alam.
  • CB ( Captive Breed )
    ialah hewan hasil ternakan yg 100% diternak oleh manusia, hewan CB ini diternak dari indukan yg dipelihara oleh manusia untuk dikembang biakan, dan biasanya hewan CB jinak dan gampang dihandle karna sudah biasa kepada manusia.

itulah  penjalasan mengenai Wild Caught, Captive Hatch dan Captive Breed, bila ada kekurangan saya mohon maaf . Terima kasih dan semoga bermanfaat. 

4 komentar:

  1. sangat bermanfaat dan menambah pengetahuan.Tks

    BalasHapus
  2. Kehidupan keeper reptil mempersulit dirinya sendiri dengan membuat nama2 ilmiah/latin,pake nama yg biasa aja. Dunia reptil kebanyakan argumen.
    Resapi apa yg ku bilang,betul apa betul ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tidak, sama sekali tidak mempersulit. Justru, mempermudah.
      Nama lokal reptil memungkinkan terjadinya miss-informasi, khususnya untuk orang awam. Contohnya, ular gadung. Di daerah Jawa ular gadung dikenal sebagai ular pucuk (Ahaetulla prasina), dan di sebagian tempat lagi ular gadung dikenal sebagai ular viper hijau (Trimeresurus insularis).

      Orang yg awam bisa mendapat informasi yang salah tetang ular gadung mana yg lebih berbahaya/mematikan. Justru dengan penamaan latin, orang akan lebih mendapatkan info spesifik.

      Hapus